29 June 2015

Resolusi Lebaranku

Hai-hai semuanya..
Sekarang kita sudah di penghujung minggu kedua bulan Ramadhan. Di bulan Juni - Juli ini, alhamdulilah Allah banyak memberikan rizki buatku berupa THR, gaji, dan tambahan uang lebaran dari ayah. Aku tidak mau tambahan rezeki tersebut habis untuk membeli keperluan yang tidak penting, karena aku punya resolusi lebaran 2015. Resolusi lebaranku, yaitu :
  1. Aku ingin memiliki kartu kredit yang bebas biaya tahunan dan memiliki program diskon-diskon di banyak merchant.

Untuk mencapai resolusi tersebut, aku harus punya pengelolaan keuangan yang cermat. Untungnya aku menemukan website Cermati. Websitenya oke banget loh buat kita-kita anak muda yang masih bingung memilih produk keuangan, baik itu kartu kredit, kredit tanpa agunan, kredit multi guna, kredit motor, tabungan, tabungan berjangka, maupun deposito. Dari pengalamanku, memilih produk keuangan yang cocok itu lumayan ribet. Kenapa bisa ribet? Ini aku kasih bayangan aja prosesnya gimana yah?
  • Buka website Bank/penyedia kredit yang ingin kita beli,
  • Pilih produk yang pingin kita kaji lebih lanjut. Misalnya untuk kartu kredit biasanya ditawarkan pilihan CC classic, CC platinum dll, begitupun untuk tabungan, tabungan berjangka/deposito.
  • Download brosur yang biasanya ditulis dalam bahasa keuangan yang agak susah dimengerti untuk kita-kita yang belum tau istilah perbankan.
  • Untuk tau simulasi biaya dan manfaatnya kita harus datang langsung ke bank/penyedia kredit yang bersangkutan.
Bayangkan ada berapa banyak bank dan penyedia kredit di Indonesia? Bisa dibayangkan menghabiskan banyak waktu sekali kan? Untungnya, sekarang ada website Cermati. Disini kita bisa membandingkan semua produk keuangan dalam satu waktu yang bersamaan. Misalnya dari contoh resolusiku, berikut produk-produk keuangan yang harus aku ambil : Kartu kredit

Berikut link untuk mencari kartu kredit di website Cermati ->
https://www.cermati.com/pencarian-kartu-kredit
Pertama, kita menginputkan kondisi keuangan dan manfaat yang ingin diperoleh dari kartu kredit. Berikut screen shoot kondisiku :
Resolusi Lebaranku, Cermati

Resolusi Lebaranku, Cermati

Resolusi Lebaranku, Cermati

Resolusi Lebaranku, Cermati

Resolusi Lebaranku, Cermati

Rekomendasi kartu kredit Cermati untukku adalah :
Resolusi Lebaranku, Cermati

Aku tertarik untuk memilih kartu kredit BNI MasterCard Silver karena manfaatnya sebagai berikut :
Resolusi Lebaranku, Cermati

Nah, begitu mudahnya memakai Cermati untuk membantu mewujudkan Resolusi Lebaranku. Apa kalian juga punya Resolusi Lebaran seperti aku? Jika iya, ayo pakai Cermati untuk membantumu secara cermat mewujudkan Resolusi Lebaran.
Ohiya, di Cermati ada berbagai artikel menarik mengenai keuangan lho. Berikut Linknya -> https://www.cermati.com/artikel.

1 comment:

  1. Kalau aku biasanya ikutan tabungan rencana, misalkan tabungan rencana haji atau tabungan rencana liburan. Jadi uang tidak bisa sewaktu-waktu diambil, tetapi harus menyetor uang setiap bulan. Kalau ibuku, biasanya ikut arisan ibu-ibu gitu deh. :))

    ReplyDelete

Leave me a comment to show me some love.
Link your blog and I will try to visit each and every one of them :-)
Thank you so much :- )

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...