04 August 2015

Prestasi Kebanggaan Untuk Negeri, Mahakarya 69 Tahun BNI

Sejak berdiri sejak 5 Juli 1946, BNI telah menjadi satu bagian yang tak terpisahkan dalam perkembangan dunia perbankan Indonesia. BNI berkomitmen untuk selalu mengukir prestasi selama 69 tahun berbakti untuk Negeri dengan didukung visi dan misi yang teguh, sebagai berikut :

          Visi
        "Menjadi bank yang unggul, terkemuka, dan terdepan dalam layanan dan kinerja"



         Misi
  • Memberikan layanan prima dan solusi yang bernilai tambah kepada seluruh nasabah, dan selaku mitra pilihan utama.
  • Meningkatkan nilai investasi yang unggul bagi investor.
  • Menciptakan kondisi terbaik bagi karyawan sebagai tempat kebanggaan untuk berkarya dan berprestasi.
  • Meningkatkan kepedulian dan tanggung jawab terhadap lingkungan dan komunitas.
  • Menjadi acuan pelaksanaan kepatuhan dan tata kelola perusahaan yang baik

Bergerak dengan motor visi, misi dan komitmen yang mumpuni, prestasi demi prestasi selalu terukir dalam setiap jejak langkah BNI, baik di skala nasional maupun internasional. Berikut beberapa prestasi yang telah dan akan terus diukir BNI untuk terus mengabdikan karyanya bagi Negeri.

Prestasi Tahun 2015

  1. The Best Walk in Chanel Indonesia, dari Marketing Research Indonesia (MRI) dalam Banking Excellence Monitor (BSEM) 2015, pada tanggal 4 Juni 2015. Penilaian MRI menggunakan metode mystery shopping / survei. Penilaian terbaik diperoleh BNI pada katergori : the best customer services, kenyamanan ruangan, peralatan banking hall, toilet, dan layanan ATM.
  2. Peringkat Kedua The Best E-Chanel, dari Maketing Reseach Indonesia (MRI) dalam Banking Excellence Monitor (BSEM) 2015, pada tanggal 4 Juni 2015. BNI mendapat penilaian terbaik untuk layanan call center dan phone banking. Berdasarkan penilaian The Best Walk in Chanel in Indonesia dan The Best E-Chanel, BNI selama tiga tahun berturut-turut mendapatkan penghargaan peringkat kedua The Best Overall Performance.
  3. The Best Cash Management Bank and Leading Conterparty Bank in Indonesia, dari majalah The Asia Banker dalam The Asian Banker Transactional Banking Award 2015 di Hongkong, pada tanggal 14 April 2015.
  4. Peringkat Pertama Digital Brand of The Years untuk produk perbankan BNI Taplus dan Kartu Debit BNI, dari iSentia dan Infobank dalam Digital Brand of The Year 2015 pada tanggal 26 Maret 2015. Penilaian terbaik dibuat berdasarkan prestasi BNI sebagai bank pertama di Indonesia yang memungkinkan Kartu Debit digunakan sebagai sarana pembayaran belanja online melalui BNI Debit Online.
  5. Best Remittance Provider (enam tahun berturut-turut), Best Trade Solution of The Year (lima tahun berturut-turut), Best Payable Solution (empat tahun berturut-turut), Best Cross Border Merger & Acquisition Deal of The Year (BNI Life) and Co-Financeial Advisers (BNI Securities) dan Best Loan of The Year untuk Proyek Commuter Line PT Kereta Api Indonesia bersama 4 bank lainnya,
  6. Indonesia Best Overall Corporate Governance, Indonesia Best for Disclosure & Transparency, Indonesia Best for Investor Relations dan Indonesia Best for Shareholder's Right and Equitable Treatment dari Majalah Asiamoney.
  7. Peringkat Kedua Top Brand Award untuk Produk BNI Taplus Anak dan BNI Tapenas dari Majalah Marketing dalam Top Brand Fase 1 2015, pada tanggal 13 Februari 2015.
  8. Pioneer in Green Finance in Indonesia dari PricewaterhouseCoopers (PwC), Kadin Indonesia, dan Indonesia Business Council for Suistable Development (IBCSD) dalam SBA Award pada tanggal 25 Februari 2015.


Prestasi Tahun 2014

  1. Bank Persepsi dengan Layanan Penerimaan Negara Terbaik 2014 (enam tahun berturut - turut) dari Kementrian Keuangan Republik Indonesia dalam Acara Penghargaan Sebagai Bank Persepsi dengan Layanan Penerimaan Negara Terbaik 2014 pada tanggal 4 Desember 2014. BNI mengembangkan BNI "e-Tax" dan sejak triwulan III - 2014 jumlah pengguna mencapai 700 nasabah korporasi dengan total pajak yang dibayarkan sebesar Rp72 triliun. Manfaat "e-Tax" adalah pembayaran pajak pertambahan nilai dan kepabeanan secara "realtime online" yang terhubung secara langsung dengan sistem perpajakan pemerintah.
  2. Best Analys Contact Center, Best Contact Cernter Support - HR, Peringkat Kedua Best Customer Service in Mid - Size Inhouse, dan Peringkat Ketiga Best Help Desk dalam Contact Center World, pada tanggal 10 - 15 November 2014.
  3. The Most Reliable Bank untuk Kategori Bank Konvensional dengan Aset Diatas Rp.100triliun dari Tempo Group dan Indonesia Banking School (IBS) pada tanggal 17 Oktober 2014.
  4. The Best Local Cash Management Bank in Indonesia, The Best Local Cash Management Bank in Indonesia, The Best Overall Domestic Cash Management Services menurut Polling, dan The Best Overall Cross Border Management Services dari Majalah Asia Money pada tanggal 25 September 2014.
  5. The Global 2000, The World's Largest Public Companies 2014 dari Majalah Forbes pada tanggal 19 Agustus 2014.
  6. Most Admired Knowledge Enterprise (MAKE) dalam Indonesia Make Study 2014 pada tanggal 16 Juli 2014.
  7. Emiten Terbaik Sektor Keuangan Bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam Bussiness Inodnesia Award 2014 pada tanggal 24 Juni 2014.
  8. Best Analyst, Best Contact Center Support Professional - HR, Best Help Desk, dan Best in Customer Services dalam Contact Center World Se-Asia Pasific pada tanggal 2 - 6 Juni 2014.
  9. Peringkat Kedua Best Overall Performance dari Marketing Research Indonesia (MRI) dalam Banking Services Excellence Monitor 2014 pada tanggal 13 Juni 2014.
  10. The Best Trade Finance Bank in Indonesia dan The Leading Counterparty Bank in Indonesia dalam The Asia Banker Transaction Banking Award 2014 pada tanggal 21 Mei 2014.
  11. The Best Emiten Sektor Perbankan dari Majalah Investor pada tanggal 8 Mei 2014.
  12. Sertifikat Akreditasi "A" atau ISTIMEWA dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) pada tanggal 5 Mei 2014. BNI menjadi bank pertama yang mendapatkan akreditasi terebut.
  13. Best Cash Management Bank for Indonesia dari The Corporate Treasurer dalam Asia-Pasific Country Transactions Bank Awards pada tanggal 2014.
  14. Indonesia Best Overall Corporate Governance, Indonesia Best for Disclosure & Transparency, Indonesia Best for Investor Relations, Indonesia Best for Shareholder's Right and Equitable Treatment, dan Indonesia Best for Responsibilities and Ethnical Behaviour of Management and The Board of Director dari majalah Asiamoney pada tanggal 27 Februari 2014.
  15. CEO PT Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk - Bapak Gatot M. Suwondo dinobatkan sebagai Most Inspirational CEO BUMN dalam acara Mens Obsession Awards 2014 pada tanggal 14 Februari 2014.
  16. The Best Remittances Provider of The Year in Southeast Asia (empat tahun berturut - turut) dan Best Cash Management (tiga tahun beturut - turut) dari Alpha Southeast Asia Magazines pada tanggal 23 Januari 2014.

Selain prestasi dan penghargaan tersebut diatas, BNI selalu menghadirkan inovasi - inovasi terbaru untuk mengukuhkan diri menjadi bank terbaik bagi nasabahnya. Innovative channel yang diluncurkan sejak tahun 2013 merupakan salah satu fasilitas yang disediakan BNI untuk memanjakan nasabahnya. Innovative channel seperti ATM sepeda motor, Kontainer outlet, ATM untuk penyandang disabilitas, dan BNI Layanan Gerak 4WD telah hadir di beberapa kota di Indonesia. Di Surabaya sendiri telah ada beberapa innovative channel seperti ATM Sepeda Motor di Maspion Square Surabaya dan ATM Drive Thru di Jalan Dharmahusada. 
BNI ATM Sepeda Motor Maspion Square

BNI ATM Drive Thru

Manfaat dari ATM Sepeda Motor dan ATM Drive Thru adalah memudahkan nasabah melakukan transaksi keuangan tanpa harus meninggalkan kendaraan, sehingga transaksi menjadi lebih mudah dan praktis. Selain Innovative Channel, BNI menghadirkan beberapa cabang ATM di luar negeri, diantaranya 4 ATM Hong Kong dan 2 ATM di Singapura. Di Indonesia sendiri, BNI didukung oleh 14.000 ATM di seluruh pelosok Negeri, yang diperkuat jaringan ATM Bersama, ATM Link dan ATM Prima.
Berangkat dari konsistensi untuk selalu memberikan layanan terbaiknya, BNI siap untuk menghadapi berbagai perubahan tantangan yang ada kedepannya. Prestasi dan penghargaan baru telah siap untuk diukir, sebagai wujud bakti dan kebanggaan negeri.
BNI : Melayani Negeri, Kebanggaan Bangsa!


Referensi Prestasi BNI :

  1. http://bni.co.id/id-id/tentangkami/penghargaan.aspx
  2. http://www.bni.co.id/Portals/0/News/260814_Alphasoutheast_Asia.pdf
  3. http://bni.co.id/Portals/0/News/050715_Berita_Masuki%20Usia%20Ke-69%20BNI%20Perbanyak%20Prestasi%20dan%20Terus%20Berbagi.pdf

No comments:

Post a Comment

Leave me a comment to show me some love.
Link your blog and I will try to visit each and every one of them :-)
Thank you so much :- )

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...